Smart Branding Mengusung Tema ‘Geopark’
Smart Branding Mengusung Tema ‘Geopark’
Kabupaten Kebumen telah lolos di 100 Smart city tahun 2019. Bintek 4 kali, hasilnya Master Plan Smart City dan sudah dievaluasi oleh Kemeterian Kominfo. Disporawisata bersama Bappeda masuk dalam Smart Branding dengan mengusung tema ‘Geopark’.
Tanggal 7 dan 8 Juni 2021 dilaksanakan tinjauan lapangan progress Smart City di Kabupaten Kebumen. Hari Pertama Bintek, dilanjutkan hari ke 2 tinjauan Lapangan Implementasi Smart City. Tinjauan implementasi Smart Branding berlokasi di Desa Wisata Pentulu Indah Karangsambung. Program Unggulan Smart Branding yaitu 'Sosialisasi Geopark'.
Paparan program unggulan 'Sosialisasi Geopark Karangsmbung Karangbolong' oleh Chusni Ansori dari Badan Pengelola Geopark, dilanjutkan dengan penjelasan kuesioner oleh Siti Rositah sebagai PIC dari OPD. Selanjutnya wawancara secara online oleh Tim Pendamping Smart City Kebumen kepada 5 (lima) responden. Lima responden tersebut yaitu penerima sosialisasi Geopark Karangsambung Karangbolong yang terdiri dari pengelola geosite di Kawasan Geopark Karangsambung Karangbolong, Pokdarwis, Pengelola Homestay, Pengunjung dan masyarakat.